RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Jum’at, 18 September 2015
Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3 Tema / Sub.Tema : Kebutuhanku / Pakaian /
Manfaat Pakaian
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.2.2.11
|
Berpakaian
yang rapi disekolah
|
Menyampaikan
manfaat memakai pakaian
Menyampaikan
ke harusan memakai pakaian yang rapi ke sekolah
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.1.4.12
|
Membaca
rangkaian huruf Hijaiyah
|
Membaca
Iqra ط
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.2.8
|
Meloncat
dari ketinggian 20 - 30 cm
|
Melocat
setinggi 25 cm
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.15.1.42
|
Meniru
Huruf
|
Meniru
huruf
“
CECE “
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.12.1.29
|
Membilang
dan menunjuk benda – benda ( Mengenal konsef bilangan )
|
Membilang
jumlah dari kancing baju yang terdapat pada gambar LKA
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, Makan, Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.2.49
|
Menyanyikan
15 lagua anak – anak
|
Menyanyi
lagu bebas yang diinginkan anak sebanyak 3 -4 lagu
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 18 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Sabtu, 19 September 2015
Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3 Tema / Sub.Tema : Kebutuhanku / Pakaian /
Jenis Pakaian
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.2.2.12
|
Berpakaian
yang rapi disesuaikan dengan kebutuhan
|
Memakai
pakaian disesuaikan dengan kebutuhan
Misal
: Baju seragam dipakai untuk sekolah
Baju kebaya dipakai pada hari
kartini
Piyama dipakai saat mau
tidur, dll.
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.1.4.13
|
Melafalkan
beberapa surat pendek dalam Al-Qur’an
|
Menghafalkan
surat Al – Lahab ayat 1
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.2.9
|
Meloncat
dengan rintangan
|
Meloncat
melewati kotak dus yang disediakan guru tanpa mengenainya
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.15.1.42
|
Meniru
Huruf
|
Meniru
Huruf B pada LKA
Menebalkan
kata Baju pada LKA
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.14.1.37
|
Membaca
gambar yang memiliki kata / kalimat sederhana
|
Membaca
kata / menyebutkan satu persatu huruf yang terdapat pada kata “ PAKAIAN “
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, Makan, Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.8.1.29
|
Meniru
membuat garis tegak, datar, miring kanan, kiri
|
Membuat
garis miring kanan dan kiri
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
Pemeriksaan
kesehatan kuku
|
Memeriksa
kuku anak yang bersih dan yang kotor
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 19 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar