RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Kamis, 10 September 2015 Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3 Tema / Sub.Tema : Lingkunganku/Sekolah/Orang-orang
disekolah
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.9.1.47
|
Berani
tampil di depan umum
|
Mebacakan
/ melafalkan do’a ketika keluar dari rumah di depan teman - teman
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.2.2.21
|
Menirukan
gerakan shalat
|
Menirukan
gerakan shalat :
Praktek shalat sunat Dhuha
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.3.11
|
Berlari
cepat
|
Berlari
secara cepat untuk mendapatkan benda yang dipegang guru
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.7.1.18
|
Bercerita
tentang gambar yang disediakan
|
Bercerita
tentang isi gambar sekolah
Misalnya
: Siapa saja orang yang ada disekolah ( ada guru, murid dll. )
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.3.1.32
|
Menunjuk
/meniru lambang bilangan 1 - 10
|
Menuliskan
lambang bilangan 5
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan,
|
|
|
|
|
|
|
|
Makan
|
|
|
|
|
|
|
|
Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.3.52
|
Mengekspresikan
diri secara bebas
|
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 10 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Jum’at, 11 September 2015
Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3 Tema
/ Sub.Tema : Lingkunganku / Sekolah / Alat-alat disekolah
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.2.1.1
|
Berbicara
yang baik dan sopan dengan sesama
|
Berlatih
baik dan sopan ketika berbicara dengan sesama teman
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.2.2.22
|
Melafalkan
bacaan shalat
|
Melafalkan
niat shalat :
Niat
shalat Dzuhur
Niat
shalat Ashar
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.4.12
|
Berlari
sambil melompat
|
Berlari
mengelilingi lapangan sekolah sambil melompat dan kedua tangan memegang
pinggang
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.15.1.42
|
Meniru
huruf
|
Meniru
huruf arab
Huruf س dan
ش
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.8.1.19
|
Meniru
pola dengan berbagai bentuk
|
Meniru
dan menebalkan pola garis miring kanan. Miring kiri. Garis tegak dan garis
lengkung pada LKA
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, Makan, Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.3.51
|
Menggerak
– gerakan tangan, kepala, kaki, sesuai dengan iringan musik
|
Mengayunkan
kaki kanan
Mengayunkan
kaki kiri
Menggerakan
kepala ke kanan dan kiri secara berulang - ulang
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 11 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Sabtu, 12 September 2015 Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3
Tema / Sub.Tema : Lingkunganku / Sekolah / Tata tertib sekolah
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.5.1.32
|
Tepat
waktu saat berangkat dan pulang sekolah pada waktunya
|
Menjelaskan
pentingnya mengikuti tata tertib sekolah
Misalnya
: Tepat waktu saat berangkat sekolah
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.2.2.15
|
Mengucapkan
syahadat
|
Mengucapkan
du kalimat syahadat :
Syahadat
tauhid
Syahadat
Rasul
Beserta
dengan artinya
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.4.14
|
Melompat,
meloncat dan berlari dengan ritangan
|
Melompat
melewati 1 lantai secara berulang – ulang sampai garis finish yang telah
ditentukan
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.1.1.1
|
Mendengarkan
Guru orangtua / teman berbicara
|
Memperhatikan
/ tidak mengobrol saat guru sedang berbicara mengenai tata tertib sekolah
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.12.1.29
|
Membilang
dari 1 – 10
|
Membilang
dan mewarnai banyaknya peralatan sekolah yang ada pada LKA
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, Makan, Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.3.52
|
Mengekspresikan
diri dalam berbagai gerakan variasi
|
Menyanyi
dan menari dengan iringan lagu
“
Disini senang disana senang “
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 12 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar