RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Kamis, 03 September 2015
Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3 Tema
/ Sub.Tema : Lingkunganku / Keluarga / Tata tertib
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.5.1.30
|
Terbiasa
mengikuti tata tertib keluarga ataupun tata tertib sekolah
|
Mengikuti
tata tertib keluarga
Misal
: Makan disiplin
Tidur disiplin
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.2.2.21
|
Menirukan
gerakan shalat
|
Menirukan
gerakan shalat :
Praktik
Shalat sunat Dhuha
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.6.1.24
|
Mengucapkan
syair dengan ekspresi
|
Menendang
memasukan bola kearah gawang yang disediakan
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.7.1.20
|
Mengucapkan
syair dengan ekspresi
|
Mengucapkan
syair senam anak shaleh dan menirukan gerakannya
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.7.3.18
|
Mengelompokan
benda yang berpasang-pasangan dengan 2 versi
|
Mengelompokan
benda secara berpasangan
Misal
: sendok – garpu
Gelas - piring
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, Makan, Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.1.44
|
Menyususn
menara dari kubus minimal 8 kubus
|
Menyusun
kubus membentuk menara
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 03 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari
/ Tgl / Waktu: Jum’at, 04 September 2015 Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3 Tema / Sub.Tema : Lingkunganku / Keluarga
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.5.1.31
|
Mau
menerima tugas dengan ikhlas
|
Senang
ketika diberi tugas oleh ayah dan ibu dirumah
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.2.2.19
|
Menyebutkan
nama – nama shalat lima waktu
|
Menyebutkan
nama - nama shalat lima waktu
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.1.6
|
Melompat
dengan dua kaki atau satu kaki dengan seimbang
|
Melompat
dengan dua kaki dengan seimbang
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.8.1.24
|
Membaca
buku bergambar yang memiliki kalimat sederhana dan menceritakan isi buku
dengan menulis / menunjukan beberapa kata
|
Membaca
huruf yang dikenal oleh anak dari kata
“
Ayah dan Ibu “
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.8.1.59
|
Meniru
pola dengan menggunakan berbagai bentuk
|
Menebalkan
huruf “ F “ pada LKA
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, Makan, Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.1.45
|
Menciptakan
dua bentuk bangunan dari balok
|
Menciptakan
bentuk bangunan dari balok
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 04 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Sabtu, 05 September 2015 Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 3 Tema / Sub.Tema : Lingkunganku / Rumah
/ Guna Rumah
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.1.1.6
|
Bersyukur
atas kelebihan dan prestasi yang dicapai
|
Terbiasa
mengucapkan kalimat Hamdalah
(
الحمدلله
) Ketika mendapat nilai atau hadiah yang bagus
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.2.2.20
|
Menyebutkan
jumlah rakaat shalat lima waktu
|
Menyebutkan
Jumlah rakaan shalat lima waktu
Diantaranya
:
Shalat
Dzuhur : 4 rakaat
Shalat
Ashar : 4 rakaat
Shalat
Maghrib : 3 rakaat
Shalat
Isya : 4 rakaat
Shalat
Shubuh : 2 rakaat
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.3.10
|
Berlari
ditempat
|
Berlari
di tempat selama 3 menit
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.9.1.26
|
Mengungkapkan
pendapat kepada orang lain
|
Mengungkapkan
pendapat tentang kegunaan dari rumah
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.7.1.15
|
Mengelompokan
benda yang sama
|
Mengelompokkan
benda yang berbentuk persegi panjang
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, Makan, Minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.1.46
|
Menciptakan
bentuk dari kepingan Geometri
|
Membuat
mozaik dengan design Rumah
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 05 September 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar