RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Jum’at 31 Juli
2015 Kelompok/Semester/Minggu
: A / 1 / 3 Tema /
Sub.Tema : Panca Inderaku / Mata
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
Cinta
damai
|
Komunikatif
|
1.2.1.1
|
Berbicara
yang baik dan sopan dengan sesama teman
|
Menerangkan
perilaku yang baik dengan sesama teman
Misal
: Meminta tolong dengan kata yang baik dan
Sopan Ketika membutuhkan bantuan
teman
Berbicara dengan kata – kata yang
lembut
/baik ketika berdiskusi dengan
teman
|
Langsung
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
Religius
|
Rasa
ingin tahu
|
2.2.2.22
|
Melafalkan
bacaan shalat
|
Melafalkan
bacaan shalat :
Melafalakan
Niat shalat Dzuhur
Melafalkan
Niat Shalat Ashar
|
Langsung
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
Kerja
keras
|
Pantang
menyerah
|
5.3.4.12
|
Berlari
sambil melompat
|
Berlari
kearah buku yang digantugkan guru kemudian melompat untuk mengambilnya
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
Rasa
Ingin tahu
|
|
3.15.1.42
|
Meniru
Huruf
|
Menebalkan
huruf B dan U pada LKA Kemudian meniru/menuliskan huruf tersebut pada kolom
yang tersedia
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
Gemar
membaca
|
|
4.14.1.35
|
Menunjuk
lambang huruf disekitar anak
|
Menunjuk
lambang huruf B dan U pada alat peraga ( Poster Huruf ) yang ada di kelas
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, makan
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.2.83
|
Menyanyikan
15 lagu anak - anak
|
Bernyanyi
lagu anggota tubuh “ Dua Mata Saya “
Sambil
menunjuk anggota tubuh yang disebutkan dalam nyanyian
Misal
: Mata, Hidung, Telinga, Kaki
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
Pemeriksaan
Rambut
|
Memeriksa
rambut anak yang kurang rapi
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 31 Juli 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
Tidak ada komentar:
Posting Komentar