RENCANA KEGIATAN HARIAN
RA
BAROKATUSSA’ADAH
Hari / Tgl / Waktu: Kamis
06 Agustus 2015 Kelompok/Semester/Minggu : A / II / 1 Tema / Sub.Tema : Diri
sendiri / Panca Inderaku / Kepala
NILAI
|
Nomor
Indikator
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
ALAT
/ SUMBER
|
PENILAIAN
|
||
Karakter
|
Kewirausahaan
|
Alat
|
Hasil
|
||||
|
|
|
|
Iqra
|
|
|
|
|
|
|
|
I. Kegiatan Awal ( 30 menit
)
|
|
|
|
|
|
|
|
Berbaris,
Ikrar
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdo’a
sebelum belajar
|
|
|
|
|
|
|
|
Membaca
Asmaul husna
|
|
|
|
|
|
|
|
ASK
|
|
|
|
|
|
1.9.1.47
|
Berani
tampil di depan umum
|
Melafalkan
bacaan Asmaul Husna di depan teman – teman sekelas sesuai yang diketahui anak
|
|
|
|
|
|
|
|
PAI
|
|
|
|
|
|
2.2.2.21
|
Menirukan
gerakan shalat
|
Menirukan
gerakan Shalat :
Praktek
shalat sunat Dhuha
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK KASAR
|
|
|
|
|
|
5.3.4.14
|
Melompat,
Meloncat dan Berlari dengan rintangan
|
Melakukan
gerakan melompat mengelilingi kelas dan melakukannya secara berulang
(
2 kali putaran )
|
|
|
|
|
|
|
|
II. Kegiatan Inti ( 60 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
BAHASA
|
|
|
|
|
|
3.2.1.1
|
Melakukan
2 Perintah secara sederhana
|
Menebalkan
pola gambar kepala pada LKA kemudian mewarnainya
|
|
|
|
|
|
|
|
KOGNITIF
|
|
|
|
|
|
4.8.1.19
|
Meniru
pola dengan menggunakan berbagai bentuk
|
Meniru
pola gambar kepala pada LKA
|
|
|
|
|
|
|
|
III. ISTIRAHAT ( 30 menit )
|
|
|
|
|
|
|
|
Cuci
tangan, makan, minum
|
|
|
|
|
|
|
|
Bermain
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
IV. Kegiatan Akhir
|
|
|
|
|
|
|
|
MOTORIK HALUS
|
|
|
|
|
|
5.12.3.52
|
Mengekspresikan
diri secara bebas
|
Melakukan
senam
“ Senam Anak Shaleh “
|
|
|
|
|
|
|
|
KESEHATAN FISIK
|
|
|
|
|
|
|
Makan
makanan yang mengandung Gizi seimbang
|
Makan
bersama bekal yang dibawa dari rumah
|
|
|
|
|
|
|
|
EVALUASI
|
|
|
|
|
|
|
|
-Berdiskusi
dengan anak tentang kegiatan hari ini dan
|
|
|
|
|
|
|
|
Informasi
untuk besok
|
|
|
|
|
|
|
|
-Do’a
sesudah kegiatan
|
|
|
|
|
|
|
|
-Tutup/Pulang
|
|
|
|
Kutawaringin, 06 Agustus 2015
Mengetahui
Kepala
RA Barokatussa’adah Guru
kelompok A
HERYANI WINA AUDINA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar